Sabtu, 31 Oktober 2009

Rustam, Preman ato Pastur?

Ok, bagi para pembaca setia blog gw ini (cielah hahahha) jangan berpikiran kalo gw ini rasis ato apakek. Ini cuma judul dan kebetulan semata (hah?), dan ini cuma pengalaman gw, jadi plis jangan pada dateng ke rumah gw pake bawa-bawa obor sama tombak ya?
___________________________________________________________________________________

Ok, jadi sekolah gw, CC, ngeharusin setiap muridnya buat ikut retret (bimbingan rohani buat orang Kristiani). Jadi, gw sebagai murid CC yang selalu menaati peraturan sekolah (MASA? HAHAHA) jadi otomatis nih gw ikut. Retret gw ada di Ciawi gitu dan Pater pembimbing gw adalah..... eng ing eng............................................. Pater Lukas a.k.a RUSTAM hahahaha.

So berangkat lah gw bersama sama dengan temen-temen nongkrong gw yang ancoer setengah mati; Putra, Ilias, Mukel, Arsa, Gio, James, Suci. Ya selama perjalanan, kita cuma ngelakuin hal-hal biasa aka kok, kayak makan cemilan, ngobrol, main gitar, ama ngerjain supir bus-bus yang ada no telp ditempel dibelakangnya yang tulisannya "BILA MENYETIR BERBAHAYA MOHON HUBUNGI......." dengan dalih "BANG NASI GORENGNYA UDAH JADI?" hahahahahaha..

Ok, cerita gw skip aja ya ke bagian yang serunya. OK, setelah nyampe tempet retret kita, kita makan siang nih ceritanya. Pak Santo mulai angkat bicara (buset dah) buat ngenalin Pater pembimbing kita, Rustam tadi itu. Dan apa hal pertama yang dia bilang ke kita? Gini nih: "Nama saya Rustam, pekerjaan PREMAN." ngomong sambil nyemok (baca ngerokok) gitu... WOW deh pokoknya...

Ya pokoknya tampangnya Rustam tuh nggak nunjukkin kalo dia tuh sebenernya seorang Pastur, ngajar pake kaos oblong, sambil nyemok lagi. Masih mending kalo rokoknya kayak A-Mild ato apa kek, ini Djarum Black dan nyemoknya tuh ga berhenti-berhenti. Satu kalimat satu kali nyemok. Parah abis.... Padahal UMUR UDAH 68 TAHUN COY... ENAM PULUH DELAPAN TAHUN NGEROKOK TERUS TAPI BISA PUSH UP 40 KALI BERTURUT-TURUT GILA GA TUH???????


Udah gitu kalo udah marah, bedeh nyeremin coy. Suaranya menggelegar sambil nyerocos kata MONYONG LU. Abis udah kalo yang udah kena marah gitu hehehe. Untung aja gw ga pernah....


Ya pokoknya gitu lah, ceita tentang Rustam. Walaupun kesannya kayak preman pasar gitu tapi sebenernya nggak loh. Dia tuh kerjaannya ngakarin kita hal-hal yang religius gitu hahha kayak meditasi, ngomong ama pohon dsb. Kedengeran ga masuk akal? Emang nggak sih hahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar